Lantik Pengurus Persatuan Muballigh, Begini Pesan Bupati Luwu

LUWU, Linisiar.id – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melantik pengurus Persatuan Muballigh Indonesia (Persamil) Kabupaten Luwu periode 2020-2025 di aula Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Selasa (6/10/2020).

Pelantikan dilaksanakan dengan tetap memerhatikan penerapan protokoler kesehatan Covid-19. Terutama peserta kegiatan memakai masker.

Ketua Persamil yang dilantik periode 2020-2025 adalah Ustadz H Usman Sahab, yang sebelumnya dijabat oleh Ustadz H Tasrum.

Menghadapi era yang semakin modern, era teknologi yang mana semua informasi dapat diakses secara bebas dan terbuka, maka kehadiran Persamil dituntut untuk dapat lebih gencar melakukan dakwah, khususnya kepada kalangan generasi muda

“Menghadapi Era 4.0, dimana semua informasi secara bebas mudah diakses oleh masyarakat terutama generasi muda, maka di sinilah peran para pengurus Persamil dan para muballigh agar lebih giat melakukan dakwah secara ikhlas dan berkualitas untuk memberikan pencerahan dan nilai-nilai agama kepada masyarakat yang nantinya bisa sebagai filter dalam menerima segala informasi dalam kehidupan sehari-hari,” kata H Basmin Mattayang

Menurutnya, Persamil harus kuat dan tetap berupaya untuk membina generasi muda dengan pendekatan persuasif.

Menurutnya, akhir-akhir ini bisa disaksikan bahwa generasi muda telah mengalami dekadensi moral akibat tidak dilandasinya dengan ilmu keagamaan dan keimanan yang baik.

“Sebaiknya kedepan, Persamil membuat program yang bisa diterapkan sekali sebulan pada hari Jum’at, dimana materi khutbah Shalat Jum’at diseragamkan dengan tujuan agar semua masyarakat di Kabupaten Luwu mendapatkan pencerahan yang sama,” pesan bupati.

Selain itu, para muballigh juga diharapkan mampu menjadi perekat dan pemersatu gerak langkah bagi masyarakat dan generasi muda dengan selalu memberikan edukasi-edukasi yang berbasis pada nilai-nilai kejujuran serta akhlak yang baik.

Pelantikan Persamil turut disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu, H Jufri dan Kepala Kesbangpol H. Alim Bachry. (*)