Minggu, September 25, 2022

Ketua Terpilih IKA Unhas, Rudianto Lallo Sebut Pengurusnya Alumni Milenial

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Puluhan Ikatan Alumni (IKA) Unhas Kota Makassar hadir dalam gala dinner bersama dengan Ketua terpilih IKA Unhas Kota Makassar periode 2022-2026, Rudianto Lallo di Jalan Hertasning Makassar, Sabtu (17/9/2022).

Ketua IKA Unhas Kota Makassar Rudianto Lallo mengatakan Gala Dinner merupakan bagian dari kelanjutan Musda IKA Unhas Makassar yang dilaksanakan pada 3 Desember 2022 lalu.

“Saya diberikan tugas dari hasil Musda bersama Formatur, yang ditunjuk untuk merampungkan kepengurusan. Disini sudah hadir formatur kaka Soewarno Sudirman yang mewakili pengurus pusat, Faizal dari Fakultas Hukum, Fatma Wahyudin (Teknik)
dan dr Nursaida Sirajuddin,” kata Rudianto Lallo.

Alumni Fakultas Hukum itu menegaskan dalam sebulan kedepan struktur kepengurusan IKA Unhas Kota Makassar periode 2022-2026 segera dirampungkan. Olehnya, sebelum kepengurusan resmi dibentuk, alumni yang hadir dalam gala dinner dianggap penting menjadi bagian di kepengurusan IKA Unhas Kota Makassar nantinya.

“Jadi undangan yang beredar ini tidak ada yang di-japri (pesan pribadi) tapi melalui grup WA, kenapa?, supaya kita lihat yang hadir ini benar-benar yang ingin bersama-sama membangun, membesarkan IKA Unhas Kota Makassar,” ujar Anak Rakyat panggilan akrab Politisi NasDem itu.

Lanjut Mantan Ketua Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) itu, setelah seluruh pengerusan dirampungkan, barulah diukurkan seragam dan jaket yang tentunya desainnya yang milenial, berkesusaian dengan komposisi pengurus, yakni alumni milenial yang lulusan tahun 2000-an ke atas.

“Jadi di musda kemarin itu ada pesan dari Ketua Umum, Andi Amran Sulaiman, pesannya di kepengurusan IKA Makassar harus milenial, yang jadi pertanyaan milenial itu lulusan tahun berapa? Nah kita simpulkan 2000-an. Jadi bagaimana dengan alumni 90-an? tentunya mereka juga terlibat di jajaran penasehat dan pembina,” ujarnya.

Di kesempatan ini, Legislator dua periode Makassar itu mengapresiasi seluruh alumni yang hadir. Kehadirannya dianggap sebagai salah satu kecintaan terhadap alamatater dan IKA Unhas.

“Mari kita menjadikan ika sebagai wadah untuk saling berbagi, tempat bergembira dan saling mensupport satu sama lain,”sebutnya.

Sememtara itu, Ketua OKK IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Iqbal mengajak seluruh alumni untuk bersama-sama membangun IKA.

Menurut dia, jika IKA Pusat memiliki visi, Sinergitas, Kolaborasi dan Kontribusi untuk negeri, maka IKA Kota Makassar sebagai gerbang timur Indonesia, ini bisa dijadikan sebagai bagian penting juga dalam membangun negeri.

“Mari saling tarik keatas, munculkan agar IKA Unhas tidak hanya di pentas Sulsel, tapi juga nasional, olehnya itu mari saling memberikan masukan, saling membantu dan saling memotivasi,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh alumni Unhas berbuat untuk Unhas, untuk alumni, dan untuk masyarakat.

“IKA Unhas untuk semuanya, Pesan kalau ada persoalan ke depan, bicarakan, komunikasikan, semua ada jalan keluarnya, intinya komunikasi, sekali lagi kalau bisa Makassar jangan kalah dengan IKA kota lainnya,” tutupnya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru