Jumat, September 17, 2021

Kemenhub Dukung Penuh Kebut Vaksinasi di Sulsel

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, Budi Setiyadi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani dan Kepala dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Muhammad Arafah menghadiri pelaksanaan vaksinasi bagi pengemudi transportasi online dan pengemudi truk di area Pelabuhan Makassar. Rabu (25/8).

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk pelaksanaan kegiatan ini, untuk percepatan vaksinasi di daerah, bahkan kegiatan semacam ini kita laksanakan secara beruntun seperti kemarin di Bojonegoro, hari ini di Makassar serta daerah lainnya,”ungkapnya.

Ia menyebutkan apa yang dilakukan ini harus mendapat dukungan dari semua pihak sehingga target vaksinasi di sulsel dapat segera tercapai.

“Target vaksinasi sebesar-besarnya harus dilakukan, Apalagi di Sulsel baru mencapai 27 persen semoga akhir agustus bisa capai 45 persen, apa yang dilaksanakan ini harus didukung penuh termasuk kita kerjasama dengan UMKM untuk membantu masyarakat yang terdampak,”sebutnya.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi berharap capaian vaksinasi di jakarta dan sebagian pulau bali yang sudah di atas 90 persen dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya.

“Semoga ini bisa menjadi pendorong bagi kita semua, agar capaian vaksinasi di daerah bisa semakin meningkat,”pungkasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani mengaku target vaksinasi di Sulsel sekitar 7 juta orang dan saat ini baru 27 persen.

“Membangun jiwa yang sakit adalah bagaimana meningkatkan vaksinasi. target vaksinasi Sulsel 7 juta sekarang baru mencapai 25 persen, sisanya kita harap secepat mungkin, karena kita punya tenaga kesehatan, vaksin juga sudah tersedia,”ungkapnya.

Ia juga mengaku selain percepatan vaksinasi, jaring pengamanan sosial juga di percepat

“Kita terbantu TNI, Polri sinergitas seluruh forkopimda, jaga masyarakat kita selain vaksin, juga pengamanan sosial, dan alhamdulillah angka kemiskinan ditengah pandemi turun dari 9 persen menjadi 8 persen, pertumbuhan ekonomi naik 6,76 persen di atas nasional,”tuturnya.

Abdul Hayat Gani menambahkan perlunya edukasi dan sosialisasi yang semakin masif agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin.

“Perlu ada edukasi dan sosialisasi kalau vaksin memperkuat anti bodi kita,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Muhammad Arafah menambahkan pemerintah pusat sangat perhatian terhadap daerah khususnya dalam rangka vaksinasi.

“Pemerintah pusat sangat perhatian kedaerah utamanya dalam rangka vaksinasi  karena kita masih rendah, masih 27 persen, harapan kita nanti dibulan agustus bisa sampai 40 sampai 50 persen sejalan keinginan plt Gubernur sulsel untuk kebut vaksin,”ucapnya.

Ia menyebutkan Vaksinasi untuk pengemudi transportasi online dan pengemudi truk ini untuk dosis pertama dengan jumlah sekitar 400 orang.

“Vaksinasi ini untuk dosis pertama dengan pelayanan sekitar 350 sampai 400 orang,khusus pengemudi transportasi online dan pengemudi truk di area pelabuhan,”sebutnya.

Muhammad Arafah menambahkan kunjungan kerja Dirjen Perhubungan Darat di Sulsel selain untuk menyaksikan vaksinasi sekaligus melihat pembuatan kapal di pt IKI.

“Pak dirjen juga melihat pembuatan kapal di pt IKI,”tutupnya.

Pada kesempatan itu, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, Budi Setyadi didampingi Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Muhammad Arafah melihat langsung proses vaksinasi sekaligus bercengkrama dengan pengemudi online.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru