Jubir: Program IMUN dorong kreatifitas anak Milenial dan Generasi Z jadi Enterpreneur

MAKASSAR, Linisiar.id – Generasi muda hari ini adalah cerminan masa depan bangsa. Olehnya, pasangan Walikota dan Wakil Walikota kedepan, mesti menyiapkan strategi khusus dalam memantik pelibatan juga pemberdayaan generasi emas tersebut.

Jubir IMUN Irfan Ali menuturkan, pasangan Irman Zunnun (IMUN) dalam merumuskan Program kedepan, menempatkan kalangan Milenial dan Generasi Z menjadi bagian terpenting mendapatkan ruang dan porsi dalam arah kebijakan.

Kedepan, IMUN akan mendorong anak-anak muda dalam memanfaatkan teknologi lebih kreatif, inovatif, sehingga kepiawaian mereka dalam menggunakan teknologi dapat mengarah pada hal yang menghasilkan, misalnya mendorong mereka menjadi enterpreneur. Pemerintah akan menciptakan laboratorium kewirausahaan untuk anak-anak muda, sebagai bagian dari pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan, jelas Irfan.

Disamping itu lanjut Irfan, IMUN menyiapkan Marketplace Gratis, yang fokus pada pengembangan UMKM.

Ruang ini dapat dimanfaatkan juga oleh generasi muda, dengan kepiawaian melihat peluang mereka menciptakan produk, dan produknya dapat dipasarkan di tempat ini.

Besar harapan pasangan IMUN, dengan menyiapkan ruang bagi kawula muda untuk berekspresi dan berkarya, dapat menghadirkan enterpreneur produktif juga berdaya saing, terang Irfan. (*)