Jumat, Januari 21, 2022

Ilham Hamid Berharap Mahasiswa Manfaatkan Teknologi Digital Secara Optimal

Populer

PALOPO, Linisiar.id –  Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ilham Hamid,  menghadiri Manajemen Festival 2021 Institut Islam Negeri Palopo, di Auditorium IAIN Palopo, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan bertema ‘Kreativitas dan inovasi Enterpreneur Muda dalam Menghadapi Tantangan Era Digitalisasi Industri Ekonomi’ ini akan berlangsung tiga hari, dan diikuti 200 orang peserta. Salah satu program yang digelar yakni seminar internasional.

Dalam kesempatan itu, Ilham menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pembina pelaksana kegiatan ini, yang dinilainya sangat bermanfaat bagi para peminat dunia usaha.

“Pada saat ini, kegiatan usaha dihadang oleh pandemi Covid -19, menyebabkan wirausaha berpikir keras agar usaha yang dijalani tidak berhenti,” katanya.

Menurutnya, kemajuan teknologi digital menyebabkan pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan. Sebaliknya, ada peluang yang bisa dimanfaatkan.

“Kita ketahui bersama, bisnis yang memanfaatkan digital semakin menjamur. Jasa pengantaran online, penjualan secara live di sosial media dan banyak macam penjualan secara digital,” ujarnya.

Ia berharap penjualan bisnis secara digital dapat dimanfaatkan oleh generasi muda khususnya mahasiswa yang juga akan mengikuti pelatihan.

“Kegiatan Management Festival 2021 yang saat ini dilaksanakan oleh IAIN Palopo memberi pesan kepada kita semua, bahwa semangat enterpreneur perlu didorong dikalangan generasi muda khususnya mahasiswa,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Muhaemin, Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Muzayyanah Jabani.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru