Sabtu, Juni 19, 2021

Galaxy A7 2018 Jadi Ponsel Samsung Pertama Pakai 3 Kamera

Populer

LINISIAR.ID – Samsung Electronics secara resmi memperkenalkan jajaran A series terbaru, yaitu Galaxy A7 yang akan dirilis pada 11 Oktober mendatang. Inovasi yang diusung smartphone ini adalah tiga lensa kamera.

Dengan mengunggulkan tiga lensa kamera, DJ Koh selaku Presiden dan CEO IT & Mobile Communications Divison Samsung Electronics mengatakan bahwa Samsung berkomitmen menghadirkan inovasi yang bermanfaat untuk semua pengguna seri Galaxy, tanpa memandang siapa atau di mana mereka berada.

“Oleh karena itu, kami memperkenalkan fitur-fitur yang inovatif ke seri A melalui Galaxy A7, sebuah perangkat yang praktis namun tangguh, yang dikembangkan untuk membantu keseharian menjadi lebih nyaman,” ucap DJ Koh, dalam siaran persnya, Kamis, (20/9/2018).

Kamera Samsung Galaxy A7 yang sebesar 8 MP dengan bukaan F2.4 memiliki 120 derajat Ultra Wide Lens. Dengan sudut panjang yang sama dengan mata manusia, Galaxy A7 dapat memotret objek sama persis seperti pandangan manusia dalam foto yang tanpa batasan.

Tak hanya itu, fitur Depth Lens 5 MP dengan bukaan F2.2 dan tambahan lensa 24 MP dengan bukaan F1.7, serta fitur Live Focus Galaxy A7 dapat mengontrol depth of field dengan kemampuannya mengontrol efek bokeh untuk menciptakan foto dengan latar belakang buram.

Sementara itu, dalam kondisi pencahayaan redup, lensa 24 MP Galaxy A7 secara otomatis akan menyalurkan lebih banyak cahaya dengan menggabungkan empat piksel menjadi satu. Ditambah dengan fitur Scene Optimizer, kamera Galaxy A7 dapat mengkategorikan subyek foto dan mengatur warna, kontras, dan pencahayaan.

Untuk kamera bagian depannya sendiri, Samsung Galaxy A7 akan ditanami kamera sebesar 24 MP dengan bukaan F2.0. Bagi para penggemar selfie, kamera depannya pun memiliki mode Pro Lighting dan Selfie Focus untuk menghasilkan foto berefek bokeh serta mendapatkan pencahayaan bak berfoto di studio.

Sama seperti ponsel premium khas Samsung, Galaxy A7 memiliki Infinity Display dengan layar 6 inci FHD Super AMOLED. Performa audionya didukung oleh teknologi Dolby Atmos. Uniknya, sensor sidik jari Galaxy A7 tidak didesain pada bagian belakangnya melainkan di bagian sisi untuk memberikan kenyamanan pada pengguna.

Seperti seri A sebelumnya, A7 2018 juga sudah dilengkapi dengan Bixby, Samsung Pay, dan Samsung Health. Kapasitas baterainya sendiri sebesar 3.300 mAh.

Mengenai ruang penyimpanannya, diperkirakan Galaxy A7 memiliki RAM sebesar 4 GB atau 6 GB dengan storage 64 GB atau 128 GB dan tersedia slot microSD untuk menambah kapasitasnya hingga mencapai 512 GB. Handset premium ini rencananya akan hadir dalam empat varian warna yaitu biru, hitam, emas, dan pink. Sayang, Samsung masih menutup rapat perihal harga yang ditawarkan.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru