Founder Bosowa Grup Wakafkan Lahan Untuk Fasilitas Publik

Founder Bosowa Grup, Aksa Mahmud, mewakafkan lahan untuk mega proyek pembangunan di Tanjung Bunga. Prosesi wakaf ditandai dengan pematokan lahan di depan Anjungan Danau Dayung Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (13/9/2020).

MAKASSAR, Linisiar.id – Founder Bosowa Grup, Aksa Mahmud, mewakafkan lahan untuk mega proyek pembangunan di Tanjung Bunga. Prosesi wakaf ditandai dengan pematokan lahan di depan Anjungan Danau Dayung Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (13/9/2020). Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah , Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin dan Ketua DPRD Kota Makassar, Rudyanto Lallo.

Dijelaskan Nurdin, di area yang diwakafkan ini akan dibangun beberapa fasilitas yang akan dinikmati publik. Seperti pedestarian, pelebaran jalan, pembangunan ampiteater, termasuk sejumlah wahana ruang terbuka.

“Insya Allah, setiap kaki yang melangkah di atas area pembangunan kawasan ini akan bernilai pahala. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada orang tua kita, Bapak Aksa Mahmud yang telah ikhlas mewakafkan tanahnya untuk pemerintah,” tutur Nurdin Abdullah.

Selain fasilitas publik, lahan yang diwakafkan juga akan dibanguni fasilitas pemerintah. Yakni Twin Tower, dimana Kantor Gubernur Sulsel dan DPRD Sulsel akan digabungkan. “Seluruh bupati se Sulsel juga masing-masing akan memiliki kantor di Twin Tower agar mudah melakukan kordinasikan,” sambung mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Sementara itu Aksa Mahmud mengatakan kesediaannya mewakafkan lahan, karena kecintaan kepada Kota Makassar. Setiap kebijakan pemerintah untuk kepentingan publik, harus didukungnya. “Jika tujuannya untuk kepentingan umum, saya rasa kita harus berpartisipasi. Kita dukung Pak Gubernur dan Walikota untuk kesejahteraan masyarakat,” singkatnya. (*)