Minggu, Agustus 14, 2022

DPRD Luwu Bakal Beri Surat Teguran ke Masyarakat terkait Sengketa Lahan Lapangan Perdamaian

Populer

Luwu, Linisiar.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu bakal memberikan surat teguran kepada masyarakat yang berkaitan dengan Sengketa Lahan Lapangan Perdamaian, Kelurahan Bonepute, Kecamatan Larompong Selatan, agar tidak mendirikan bangunan di lahan tersebut.

Hal itu disimpulkan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Luwu, Nur Alam Tagan dalam Rapat Mediasi Persoalan Sengketa Lahan Lapangan, di ruang Komisi I, Kantor DPRD Kabupaten Luwu. Selasa, (29/12/2020).

“Anggota DPRD akan turun ke lapangan bersama pihak-pihak terkait, memberikan surat teguran agar tidak mendirikan bangunan di lahan tersebut,” kata Nur Alam Tagan di sela-sela rapat.

Beberapa pembahasan dalam rapat tersebut mendiskusikan mengenai bagaimana caranya agar masyarakat tidak mendirikan bangunan di depan lapangan sepak bola perdamaian. Juga masyarakat yang bertempat tinggal di area itu akan diminta untuk mengosongkan lahan.

“Pemerintah kecamatan serta desa harus tegas dalam menjalankan tugasnya,” tegas Nur Alam.

Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli menambahkan, bahwa sudah jelas tanah tersebut merupakan milik pemerintah.

“Luas jalan seharusnya 25 meter dan itu sudah bertanda bahwa di lahan tersebut tidak boleh digunakan untuk pembangunan,” tambah Zulkifli.

Dalam rapat tersebut turut hadir pula Sekda Kabupaten Luwu, Kadis Pertanahan Kabupaten Luwu, Kabid Aset BPKD Kabupaten Luwu, Camat Larompong Selatan, Ahyar Kasim, Lurah Bonepute, Lurah Larompong, Kades Dadeko, Ikhsan Sanusi, Ambo Ala, Ahli waris H.Rasyid, dan pengurus KUD Kedamaian Bonepute. (Fate)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru