Minggu, Maret 7, 2021

Aturan Baru Usia Jamaah Umrah, Pimpinan PT Amira Assagaf: Jamaah Merindukan Baitullah

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Arab Saudi membuka kembali negaranya untuk jamaah umrah internasional sejak 3 Januari 20201.

Sebelumnya pemerintah Arab Saudi menerapkan larangan keluar masuk sementara di negara tersebut pada Jumat (21/12/2020).

Terkait jamaah umrah, Arab Saudi menerapkan aturan baru pada usia jamaah umrah.

Mengutip TVRINews, Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI, Muhammad Farid Aljawi, Minggu (24/1), mengatakan bahwa aturan umur jamaah umrah/haji saat ini adalah 18-60 tahun.

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan PT. Amira Assagaf, Andi Mira Meilany Syahrir kepada Linisiar.id melalui WhatsApp, Senin (25/01/2021)

“Adanya regulasi baru dari Pemerintah Saudi Arabia tentang pelaksanaan ibadah umrah tahun 2021 mengenai usia yang diperbolehkan adalah 18-60 tahun,” katanya

Pimpinan PT. Amira Assagaf berharap, dengan ada regulasi aturan baru umur jamaah umrah aat ini serta peraturan lain menyangkut protokol kesehatan selama pandemi, semuanya bisa kembali berjalan aman.

“Semoga saja semuanya akan kembali berjalan aman. Serta jamaah yang tertunda keberangkatannya dan jamaah yang merindukan Baitullah untuk segera datang kembali ke Tanah Suci, Insya Allah,” harapnya.

Diketahui, Indonesia telah memberangkatkan  3 kelompok jamaah umrah sepanjang tahun 2021 pada tanggal 9, 10, dan 11 Januari 2021.

Dua kelompok umrah sudah kembali ke Indonesia pada 18 dan 19 Januari, dan langsung melakukan swab PCR sebanyak dua kali.

Mereka  juga melakukan karantina selama lima hari setelah kepulangannya dari Arab Saudi.

Terkait tes swab PCR, pihak AMPHURI elah mengirim surat ke kepala BNPB selaku ketua Satgas Covid 19 agar jamaah yang melaksanakan umrah dapat digratiskan biaya PCR sebanyak dua kali dan karantina lima hari. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru