Selasa, Desember 7, 2021

Andi Sudirman Serahkan Bonus Rp 300 Juta untuk Lifter Rahmat Erwin Peraih Medali Olimpiade Tokyo

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Peraih medali perunggu Indonesia dari olahraga angkat besi 73 Kg Putra di Olimpiade Tokyo Rahmat Erwin Abdullah pulang kampung. Dia langsung disambut ucapan selamat dan bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Rabu (18/8/2021).

Setiba di Makassar, Rahmat dan kedua orang tuanya langsung diarahkan ke Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Jalan Jendral Sudirman untuk menghadiri penyambutan dari Andi Sudirman, sekaligus terima bonus yang sudah dijanjikan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman langsung menyerahkan bonus hadiah sebesar Rp 300 juta dari Pemprov Sulsel dan satu unit rumah dari bantuan CSR Bank Sulselbar di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur.

“Kepada adek Rahmat yang sudah menjadi juara di Olimpiade kita berikan satu unit rumah kemudian ada juga uang pembinaan yang kami berikan, dan ini sebagai motivasi dan sekaligus melepas kontingen di Papua. Mudah-mudahan mereka juga termotivasi mendapatkan emas untuk sulsel,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwien Azis mengatakan bonus kali ini yang paling tinggi dilakukan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel kepada atlet berprestasi.

“Tahun ini peraih medali di event internasional sekelas Olimpiade ini baru kali ini pemerintah provinsi memberikan bonus yang sangat besar yaitu Rp 300 juta. Untuk itu ini langkah awal perhatian pemerintah dalam hal pemukul prestasi olahraga,” ujarnya.

Diketahui, Rahmat Erwin Abdullah berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia dalam ajang olimpiade Tokyo 2020 di kelas 73 kg putra, total angkatan seberat 342 kg, terdiri dari 152kg angkatan snacth dan 190kg angkatan clean and jerk.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru