Minggu, Februari 28, 2021

40 Calon Kepala Sekolah Ikuti Pelatihan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Enrekang

Populer

ENEREKANG, Linisiar.id – Sebanyak 40 orang mengikuti pelatihan calon kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Enrekang, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Enrekang, 19-21 Januari 2021, bertempat di Villa Bambapuang Enrekang.

Ke-40 orang yang mengikuti pelatihan itu adalah peserta yang dinyatakan lulus tahapan seleksi menjadi calon kepala sekolah yang digelar beberapa waktu lalu.

Merekapun mendapatkan pengarahan dari Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Bupati dua periode itu mengatakan, calon kepala sekolah harus punya tanggung jawab besar. Selain wajib menguasai lima kompetensi kepala sekolah, mereka juga dituntut menguasai teknologi dan keterampilan yang dibutuhkan di era digital ini.

“Saya percaya bahwa 40 orang ini adalah yang terbaik dan memiliki kelebihan masing-masing. Untuk itu, kalian harus terus meng-update kompetensi diri, agar bisa berinovasi dan membawa perubahan positif pada sekolah yang dipimpinnya,” jelas Muslimin Bando sebagaimana keterangan pers yang diterima Linisiar.id, Kamis, (21/1/2021).

Bupati yang memiliki latar belakang guru ini, mengharapkan agar para calon kepala sekolah itu mampu memaksimalkan keterampilan yang dimiliki.

Tingkat pendidikan semua calon kepala sekolah juga menjadi perhatian khusus Bupati. Ia tidak ingin ada kepala sekolah yang hanya berijazah S1.

“Segera daftar untuk lanjut magister dan yang sudah magister segera naik daftar lagi menjadi doktor,” harap Muslimin Bando. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru