121 Atlet Akan Perebutkan 114 Medali Cabor Panjat Tebing Porda

Upacara pembukaan Porda Sulsel XVI 2018, Pinrang untuk cabor Panjat Tebing. (FPTI SUlsel)

PINRANG, Linisiar.ID – Open Ceremony Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI/2018 di Pinrang untuk cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing dibuka secara resmi oleh Ketua Umum FPTI Provinsi Sulawesi Selatan di Gelanggan Olahraga Cora, Pinrang, Minggu (23/09/2018).

Prosesi pembukaan ditandai dengan penyerahan Poin Winner dari Ketua Umum FPTI Provinsi Sulawesi Selatan, Imam Subekti kepada Ketua Panitia Pelaksana Porda XVI/2018 Cabang Olahraga Panjat Tebing, Muliadi.

Imam dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Pinrang dan segenap panitia, seluruh juri dan pengurus cabang FPTI Kabupaten/kota atas segala bentuk dedikasi dan dukungannya terhadap kemajuan Panjat Tebing serta pelaksanaan Porda Panjat Tebing ini.

Imam juga berpesan kepada suluruh atlit agar tetap menjaga solidaritas dan semangat olahraga dengan menjunjung tinggi fair play jangan mendapatkan juara dengan menghilangkan nilai-nilai sportivitas.

“Marilah kita ciptakan atlit berprestasi, juara diatas juara dari hasil latihan yang telah kita lalui selama persiapan dan lupa berdoa kepada Allah SWT. Jaga fisik dan kesehatan selama pelaksanaan Porda.” kata Imam dalam siaran persnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Porda XVI/2018 cabor Panjat Tebing, Muliadi Wilo mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh kontingen yang hadir di Kabupaten Pinrang.

“Selamat datang di Kabupaten Pinrang dan mohon maaf bila dalam pelaksanaannya nanti terdapat hal yang tidak berkenang, mohon dimaafkan. Porda Panjat Tebing diikuti sebanyak 121 atlet dari 18 Kabupaten/Kota dan akan memperebutkan 114 Medali dari 19 kategori pertandingan, ” sebut Muliadi.

Usai pembukaan, acara kemudian dilanjatkan dengan kualifikasi Lomba Panjat Tebing Kategori Lead Tim Putri.