Warga Sepe’e Barru Akui Program Suardi-Aska Realistis

Calon Bupati Barru, Suardi Saleh, sosialisasi di Sepe'e, Kecamatan Barru, Rabu (14/10/2020).

BARRU, Linisiar.id – Warga Sepe’e, Kecamatan Barru, menyebut jika program pemerintahan Suardi Saleh-Aska M sesuai kebutuhan masyarakat.

“Program yang disebut Pak Suardi tadi sangat masuk akal, semua sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Hasbi warga Sepe’e saat hadir mendengar sosialiasasi Suardi Saleh, Rabu (14/10/2020).

Kata Hasbi, seperti program Rumah Singgah. Ini sangat dibutuhkan ketika ada keluarga yang dirawat di rumah sakit Makassar. Sudah ada yang bisa ditempati untuk istrahat.

“Mana lagi tadi pak Suardi bilang akan jamin BPJS ta bagi yang belum dapat BPJS. Ini juga memang kebutuhan kita bersama,” lanjutnya.

Senada warga Sepe’e lainnya, Kastang Arifin menuturkan jika semasa kepemimpinan Suardi Saleh memang sudah banyak memberikan pelayanan. 

“Bisa kita lihat MPP dan fasilitas rumah sakit, ditambah lagi program ketika beliau nanti terpilih. Semua programnya tak perlu lagi dipertanyakan, seperti pak Suardi tadi sebut karena semua sudah dihitung maka dia berani programkan jaminan kesehatan dan program lainnya itu,” tambahnya.

Calon Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan selain program kesehatan, kepemimpinannya kedepan juga akan memberikan biaya pendidikan yang sifatnya stimulus.

“Akan kami siapkan biaya pendidikan yang sifatnya stimulan untuk tingkat S1-S3 tanpa syarat, karena bagi kami biaya ini untuk memudahkan kebutuhan anak-anak kita dimasa perkuliahan,” sebutnya

Terutama, kata Suardi, tahun depan sudah ada kerjasama kampus Unhas yang akan membuka 2 jurusan di Barru.

“Untuk program pendidikan lainnya, anak kita bisa kuliah di Unhas tanpa meninggalkan Barru, keberadaan kampus ini nantinya kita harap tidak lagi banyak biaya sewa rumah maupun biaya lainnya dan paling utama tetap bisa membantu orang tuanya,” urainya. (*)