Rabu, Maret 3, 2021

Warga Desa Rante Belu Gotong Royong dengan Mahasiswa KKN IAIN Palopo

Populer

LUWU, Linisiar.id – Warga Desa Rantebelu, Kecamatan  Laraompong, Kabupaten Luwu melaksanakan kerja bakti pada hari Sabtu, 30 Januari 2021.

Kerja bakti ini adalah upaya membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat untuk mempererat adanya rasa persaudaraan.

Warga bersama mahasiswa KKN IAIN Kota Palopo angkatan 38 bahu-membahu mengangkut batu dengan menggunakan ember serta menatanya di sepanjang pesisir jalan pantai.

Mereka begitu bersemangat dan sangat antusias bergotong-royong untuk mempersiapkan nelayan agar tidak jauh persandaran perahu dan nelayan juga tidak jalan kaki menuju persandaran tersebut. Serta salah satu program rehab jalan yang akan segera terealisasi.

Kerja bakti berlangsung pukul 07.30 pagi hingga siang hari. Warga senyum sumringah mereka bahwa tidak lama lagi akan menikmati jalan utama bagus dan tidak bergelombang lagi, khususnya para nelayan.

Kepala Desa Rantebellu Musriadi, Sos. menjelaskan, gotong-royong ini tidak hanya kali ini saja. Bahkan setiap hari Sabtu dan Minggu melakukan gotong royong.

“Kami sanggat berterimah kasih kepada teman-teman mahasiswa IAIN  Palopo yang saat ini KKN di desa kami. Semoga kita bisa kerjasama nantinya setelah teman-teman lakukan program kerja,” katanya.

Koordinator desa KKN IAIN Palopo Posko Rantebellu, Darusman, menjelaskan kami lakukan gotong royong bersama warga Rantebelu sebelum lakukan obeservasi untuk program nantinya.

“Alhamdulilah hari pertama ini kami disambut baik oleh warga Desa Rantebelu,” tutupnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru