Warga Antusias Ikut Pelatihan Buat Roti yang Digagas Muammar Muhayang

PANGKEP, Linisiar.id – Warga antusias mengikuti pelatihan membuat roti yang diselenggarakan Komunitas Magello Mentong pada sejumlah desa di Kabupaten Pangkep.

Penggagas Komunitas Magello Mentong, Muammar Muhayang menjelaskan, pelatihan pembuatan roti ini untuk mendukung perekonomian kerakyatan.  

Bakal calon Wakil Bupati Pangkep itu berharap, melalui pelatihan ini, warga khususnya ibu-ibu, bisa lebih kreatif dan inovatif.

Muammar Muhayang yang berpasangan Abdul Rahman Assagaf di Pilkada Pangkep 2020 menambahkan, pelatihan keterampilan ini sangat sesuai dengan kondisi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian desa.

“Inilah wujud nyata untuk membantu percepatan pembangunan desa. Lewat program kreatif dan inovatif yang diikuti Ibu-ibu di desa ini, kita harapkan nantinya program ini dapat berkelanjutan,” paparnya, belum lama ini.

Salah seorang tokoh masyarakat, Baharuddin sangat mengapresiasi pelatihan keterampilan ini.

Bahkan Baharuddin berharap, daerah lain di Kabupaten Pangkep juga bisa mendatangkan Ketua Komunitas Magello Mentong untuk pelatihan serupa.

Baharuddin yang berasal dari Kassiloe mengaku datang ke Desa Pattalassang untuk menyaksikan pelatihan pembuatan roti ini.

Ia berharap, kegiatan ini juga bisa dilaksanakan di Desa Kassiloe. (*)