Jumat, November 25, 2022

Wali Kota Danny Sambut Baik Program Kerjasama dengan Jepang

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyambut baik rencana Japan International Cooperation Agency (JICA) yang ingin melanjutkan kerjasama dengan Kota Makassar di bidang peningkatan kapasitas sumber daya manusia khususnya di Perumda Air Minum Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat menerima kunjungan JICA Indonesia Office dan Waterworks Beurau City of Kawasaki Jepang di kediamannya, Jalan Amirullah Makassar, Senin malam (31/10/2022).

“Kami tentu senang jika ingin ada kegiatan peningkatan kapasitas SDM. Memang betul kita membutuhkan pelatihan seperti itu, temasuk di PDAM,” ungkap Danny Pomanto.

Project Formulation Adviser JICA Indonesia Office, Miyake Hideaki mengatakan program peningkatan kapasitas ini akan menggunakan sistem pertukaran.

“Karyawan Perumda Air Minum Makassar akan dikirim belajar di Jepang. Sebaliknya, kami akan mendatangkan tenaga ahli ke Makassar,” ujar Miyake Hideaki.

Program ini rencananya akan berjalan selama 3 tahun ke depan. Dimulai dari tanggal 10 Januari 2022 mendatang. Pembiayaan program kerjasama ini akan ditanggung sepenuhnya oleh Jepang.

Sementara itu Associate Manager Waterworks Beurau City of Kawsaki Jepang, Daisuke Masugata mengatakan kerjasama ini diharapkan menjadi awal terjalinnya hubungan erat dengan Makassar.

“Kami berharap ke depannya Kawasaki dan Makassar bisa terjalin Sister City,” harapnya.

Nampak hadir dalam pertemuan ini Kepala Bappeda Helmy Budiman serta jajaran direksi Perumda Air Minum, Beni Iskandar, Indira Mulyasari Paramastuti, Asdar Ali dan Ayman Adnan.

Sedangkan dari JICA dan perwakilan Kota Kawasaki Jepang, seperti Puspita Oktarini, Nanshu Hajima dan Washi Tae. Hadir pula perwakilan Bappelitbangda Sulsel, Shintani Naoyuki.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru