Minggu, September 25, 2022

Wali Kota Danny Bahas Perwujudan Smart City, Hadirkan Sejumlah Inovasi di Makassar

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto membuka acara Sustanaible Smart City Programme in Indonesia di Hotel Gammara Makassar, Senin (12/09).

Dalam pemaparannya yang diikuti oleh sekitar 115 peserta yang bukan hanya dari Makassar tapi juga luar Kota Makassar, Danny menyebutkan sejumlah inovasi dan program kerjanya untuk mewujudkan Makassar menjadi kota dunia.

“Perlunya inovasi dan kesiapan melihat peluang untuk melaju menjadi smart city. Dengan adanya perkembangan dunia melalui digitalisasi kian memudahkan sebuah kota termasuk Makassar untuk menjadi kota dunia,” papar Danny.

Forum yang diinisiasi Pemerintah Kota Makassar berkerja sama dengan SCE Temasek Foundation Singapore ini diharapkan menjadi sebuah wadah pengembangan dan penerapan digitalisasi dalam aspek pemerintahan dari segi perdagangan, pemerintah dan sosial.

Pesertanya pun melalui proses seleksi terdiri dari ASN Pemkot Makassar, perwakilan ASN DKI Jakarta, ASN Pemkab Gowa, ASN Pemkab Maros, Dosen dari Universitas Hasanuddin Makassar serta Universitas Islam Makassar.

Selain Wali Kota Makassar, hadir pula memberi sambutan Mochamad Miftahulloh Tamar, Kepala BPSDM DKI Jakarta, Stanley Lee, Senior Director Temasek Foundation dan Eric Lee, Director Singapore Coorporation Enterprise.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru