Senin, September 27, 2021

Wakil Ketua II DPRD Zulkifli bersama MDMC Luwu Bagikan Ratusan Nasi Kotak untuk Korban Banjir

Populer

Luwu, Linisiar.id – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Zulkifli ST bersama Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu turun langsung berbagi nasi kotak dan air mineral di lokasi banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu, Selasa (31/8/2021).

Wakil Ketua II DPRD Luwu Zulkifli ST menyampaikan kedatangannya ke lokasi banjir untuk berbagi makanan kepada korban banjir.

“Makanan tersebut di pusatkan saja ke posko bantuan Dinas sosial dan di sekitar posko kelurahan padang sappa dusun padang lambe,” katanya.

Lanjut, Wakil Ketua bidang organisasi partai Golkar ini mengatakan bahwa sekitar seratusan nasi kotak untuk dibagikan.

“Semoga keluarga yang terkena musibah diberikan kesabaran dalam kondisi apapun serta saya berpesan kita tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan terhadap Covid-19,” tandas Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu ini.

Diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur Kabupaten Luwu sejak Jum’at (27/8/2021) malam hingga Sabtu (28/8), subuh, kurang lebih delapan jam mengakibatkan beberapa desa di Kabupaten Luwu terendam banjir

Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang yang turun langsung memantau di Desa Temboe, Kecamatan Larompong Selatan, Sabtu (28/8/2021), mengatakan bahwa curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan ada 4 desa yang terendam banjir

“Berdasarkan assesment sementara BPBD, ada 4 desa yang terendam banjir, yakni Desa Temboe, Sampano dan Dadeko di Kecamatan Larompong Selatan serta Desa Rantebelu di Kecamatan Larompong,” ungkap H Basmin Mattayang.

Musibah banjir ini menyebabkan 460 unit rumah, 4 unit tempat ibadah, 4 sekolah dan kantor desa terendam banjir. Masyarakat juga diperkirakan gagal panen akibat 190 hektar sawah dan 120 hektar tambak ikut terendam. (Fatmawati)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru