Senin, Maret 1, 2021

Vaksinasi Covid-19 di Palopo, Walikota yang Pertama

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sudah menerima 30 ribu dosis vaksin Covid-19 untuk tahap awal.

Vaksin Covid-19 dari Jakarta tersebut tiba di terminal Cargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (5/1/2020) dini hari.

Rencananya, vaksin tersebut segera didistribusikan ke 24 kabupaten/kota di Sulsel untuk program vaksinasi pada pertengahan Januari 2021.

Untuk Kota Palopo, menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar, pihaknya akan menerima 2.188 dosis vaksin Covid-19.

“Ini baru tahap pertama,” jelas dr Ishaq kepada Linisiar.id melalui WhatsApp (WA), Rabu (6/1/2020) pagi.

Ketika diminta informasi apakah WaliKota Palopo, Drs HM. Judas Amir, MH akan menjadi orang yang pertama menerima suntikan vaksin Covid-19, Ishaq Iskandar mempersilahkan konfirmasi ke Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Palopo.

“Tanya ki pak kadis kesehetan, konfirmasi ke beliau,” kata Ishaq iskandar yang juga Asisten III Pemkot Palopo.

Dikonfirmasi terpisah, Kadis Kesehatan Palopo Taufiq S.Kep. Ners mengatakan, orang pertama yang akan disuntik vaksin covid-19 adalah WaliKota Palopo, HM. Judas Amir

“Iye, Insya Allah saya sudah sampaikan dan beliau bapak Walikota setuju,” pungkas Taufiq yang juga Asisten II Pemkot Palopo ini.

Sehari sebelumnya, Selasa (5/1), pejabat Pemkot Palopo ikut rapat koordinasi membahas rencana vaksinasi Covid-19.

Dalam arahannya Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante S. Harbuwono mengatakan kick off pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan mulai dilaksanakan pada pertengahan Januari 2021.

“Proses vaksinasi pertama di Indonesia dengan tiga kelompok. Kelompok pertama yaitu pejabat publik, kelompok dua pengurus asosiasi profesi dan opinion leader kesehatan, dan kelompok tiga tokoh-tokoh agama,” katanya.

Pemerintah juga menarget sasaran berjumlah 181,5 juta orang yang terdiri dari kelompok sasaran berusia di atas 18 tahun dan berdasarkan SAGe Roadmap. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru