Senin, Maret 1, 2021

Utamakan Vaksinansi 2.300 Nakes, 3 RS dan 12 Puskemas di Palopo Jadi Titik Vaksinasi

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Sebanyak 4.720 Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo, Jalan KH Moh Hasyim, kawasan Anggrek Tompotikka kecamatan Wara, Kamis (28/01/2021)

Berdasarkan pantauan Linisiar.id, di halaman Kantor Dinkes Palopo, vaksin tersebut tampak dikemas ke dalam box berukuran besar dan mobil pengangkut yang tiba sekira pukul 17.30 wita dengan kawalan dari aparat kepolisian.

4.720 vaksin tersebut diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza Dp.,SH.,M.Si dalam hal ini mewakili Walikota Palopo yang juga didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinkes kota Palopo, Taufiq, S.Kep, Ns, M.Kes

“Dengan keberadaan vaksin ini selanjutnya secara reguler terus menerus diserahkan kepada kita dalam rangka memutus mata rantai Covid-19  di Indonesia khususnya di kota Palopo dan provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Sekda.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan untuk tahap pertama vaksinasi yang akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan sebanyak 2.300 orang dan kemudian pejabat publik.

Sehubungan dengan kapan dimulainya vaksinasi di kota Palopo, Sekda menyebutkan akan melaporkan terlebih dahulu dalam waktu dekat terkait hal tersebut.

“Insya allah kita siap menggunakan vaksin di kota Palopo namun sebelum itu kita harus melaporkan terlebih dahulu,” ucap Sekda.

Ditambahkan pula bahwa adapun titik pelaksanaan vaksinasi di kota Palopo sebanyak 15 titik yaitu 3 Rumah Sakit dan 12 Puskemas.

Sementara itu, Tim Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Bachtiar Baso mengatakan kota Palopo merupakan yang tertinggi jumlah vaksin yang diterima sebanyak 4.720 dari semua daerah yang diserahkan di Luwu Raya.

Dirinya juga menyebutkan beberapa kriteria yang tidak boleh di vaksin untuk sementara adalah orang yang pernah terkena Covid-19, kemudian pernah kontak erat dengan pasien Covid-19, orang yang memiliki tensi diatas 140/80, pernah menderita gangguan jantung, paru dan lain-lain. (*)

Kontributor: Wahyu

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru