Update Covid-19 di Sinjai, Sehari Capai 78 Kasus

9

SINJAI,linisiar.id – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sinjai kembali bertambah sebanyak 78 kasus per hari ini, Rabu (13/01/21). Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah 28 orang.

Kasus harian ini menambah panjang daftar kasus Covid-19 di Sinjai yang kini membengkak menjadi 1.304 kasus. Dari 1.304 kasus, 798 di antaranya dinyatakan sembuh dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 494 orang.

Data terbaru ini disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai Irwan Suaib. dari tambahan positif 78 orang tersebut diantaranya 18 orang berasal dari pegawai kantor BPSDMA Sinjai, 20 orang dari Sekretariat daerah, 11 orang dari Sinjai Selatan dan 3 orang dari Pegawai Bank Sulselbar Sinjai.

“Hari ini ada penambahan kasus sebanyak 78 orang yang terkonformasi positif Covid-19 dan sebagian besar ini merupakan hasil swab massal yang dilakukan pada semua instansi Pemkab Sinjai, ” katanya.

Irwan Suaib yang juga selaku Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai meminta dengan tegas kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap pandemi Covid-19.

“Tidak ada jalan lain selain taat protokol kesehatan jika kita mau menghentikan laju penyebaran Covid-19 ini. Minimal wajib 3 M, yaitu wajib memakai masker jika beraktivitas, wajib mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan wajib menjaga jaga jarak atau menghindari kerumunan,” tegas Irwan. (*)