Selasa, April 13, 2021

Universitas Cokroaminoto Wisuda 573 Sarjana, Begini Harapan Pemkot Palopo

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Rapat Senat Terbuka Universitas Cokroaminoto Palopo dalam rangka Dies Natalis Ke-54 serta Wisuda Sarjana dan Magister Periode I Tahun 2021 dilaksanakan di Aula E (Kampus 1) Universitas Cokroaminoto Palopo secara daring, Sabtu (13/3/2021).

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Prof. Drs. Hanafie Mahtika, MS dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta Wisuda Sarjana dan Magister Periode I  Tahun 2021 sebanyak 573 dari 4 Fakultas.

Rinciannya, Fakultas Pertanian (Faperta) sebanyak 87, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP) 306, Fakultas Sains 18, Fakultas Teknik Informatika dan Komputer (FTKOM) 160, dan Magister sebanyak 2 orang.

“Saya berpesan dan berharap kepada alumni agar menjaga nama baik almamater, kepada orang tua dan keluarga wisudawan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Universitas Cokroaminoto Palopo sebagai kampus pilihan dan melakukan pendidikan putra-putri bapak dan ibu. Semoga para alumni dapat menjadi misi masa depan yang lebih baik,” katanya.

  1. Muhammad Samil Ilyas, SE, MM yang menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palopo yang mewakili Walikota Palopo menyampaikan, sekarang ini kita masih berhadapan dengan masa pandemi Covid-19.

“Saya memahami perasaan anak-anak semua ketika harus diwisuda secara daring. Untuk itu, marilah kita hadapi dan sikapi dengan ikhlas dengan mengikuti protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Ia menambahkan, pada masa sekarang ini, sudah banyak kemudahan dan sarana bagi mahasiswa untuk bisa menuntut ilmu dalam bidang pendidikan tinggi, dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi, sehingga mempermudah mahasiswa mengikuti pembelajaran dengan dinamis dan menyenangkan.

Untuk itu diharapkan para alumni perguruan tinggi dapat menjadi angkatan muda yang mempunyai kualifikasi dan kualitas sebagai manusia yang siap berkontribusi bagi bangsa dan negara, khususnya untuk Kota Palopo.

“Atas nama Pemerintah Kota Palopo saya sampaikan, hendaklah ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan segera diimplementasikan di tengah-tengah  masyarakat, dengan berkompetisi positif, agar anak-anakku berhasil dan sukses,” katanya.

Lanjutnya, saudara-saudara yang diwisuda hari ini kita dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bagi Kota Palopo.

Prestasi dan perilaku yang menyandang gelar sarjana haruslah lebih berkualitas. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru