Tokoh Masyarakat Bunne Tinggalkan Partai Demi Dukung SS-AK

BARRU, Linisiar.id – Warga dan tokoh masyarakat di Bunne, Desa Kading, Kecamatan Tanete Riaja, tak ingin ketinggalan menyuarakan dukungan untuk pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).

Penduduk yang mayoritas petani di pelosok Desa Kading ini bahkan siap bersatu memenangkan calon bupati dan wakil bupati bertagline Barru Maju dan Sejahtera di Pilkada 2020.

Tokoh masyarakat Bunne, Rahman, mengatakan dirinya bersama para warga di wilayahnya tersebut sudah sejak dulu menetapkan pilihan ke SS-AK.

“Kami yakin diantara palson yang ada hanya SS-AK yang mampu mensejahterakan penduduk Barru jika terpilih. Pak Suardi Saleh pada periode pertamanya sudah buktikan perhatiannya kepada warga. Banyak bantuan yang sudah disalurkan sewaktu menjabat dan merata hingga ke pelosok desa,” kata pria lima anak ini.

Dukungan warga Bunne disampaikan saat Aska Mappe menghadiri undangan silaturrahmi di kediaman Rahman, Jumat (13/11/2020).

Rahman yang mewakili komitmen warga menyebutkan, sudah mewakafkan diri untuk mendukung dan menangkan pasangan SS-AK.

Menurutnya, Suardi Saleh-Aska Mappe paham betul kondisi warga di lapangan. Ditambah lagi, pasangan nomor 2 ini menawarkan program unggulan yang pro rakyat, didukung dengan pengalaman keduanya sudah tak diragukan.

“Dari programnya sebagian besar sudah terlaksana di periode pertama Pak Suardi, dan hasilnya pun sudah dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Barru. Jadi untuk apalagi memilih paslon lain kalau adami calon pemimpin yang sudah memberi bukti nyata,” ujarnya.

Lanjut Rahman, sebagai bentuk keseriusannya mendukung SS-AK, ia rela meninggalkan Partai Golkar yang merupakan pengusung paslon lain.

Wakil ketua kelompok tani Tabi ini juga mengaku, sudah mensosialisasikan kepada keluarga besarnya yang tersebar di beberapa wilayah di Barru untuk turut mendukung pasangan SS-AK.

“Saya rela tinggalkan partaiku dan memilih mendukung pasangan nomor 02. Begitupun keluarga saya yang lain sudah sampaikan dan mereka siap ikut mendukung SS-AK,” tutur Rahman.

Warga lain, Jabi, menambahkan mendukung SS-AK sudah pilihan tepat. Sebab keunggulan keduanya sudah terpampang nyata.

Selain dari segi program dan pengalaman yang sudah teruji, pasangan berlatarbelakang birokrat dan polisi punya prestasi gemilang selama berkarir. Sehingga patut untuk diperjuangkan di Pilkada Barru. (*)