Selasa, April 13, 2021

Tokoh Asosiasi BPD Sinjai Dukung Langkah Bupati ASA Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik

Populer

SINJAI, LINISIAR.ID – Adanya laporan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa  (ASA) ke Polisi terkait dengan dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya menuai beragam tanggapan dari berbagai kalangan di Kabupaten Sinjai.

Bahkan sejumlah komentar menganggap jika Bupati ASA terlalu sensitif dengan kritikan oleh Warganya.

Namun, tak sedikit pula yang mendukung langkah yang ditempuh Bupati ASA untuk menjaga nama baik dan haknya dalam hukum yang berlaku.

Salah satuya berasal dari tokoh masyarakat Sinjai yang juga merupakan Ketua Asosiasi BPD Sinjai, Andi Ihwan Usman.

Ihwan menyatakan dukungannya, Kamis, (25/2/2021), kepada Bupati Sinjai mengenai laporan pencemaran nama baik yang dilayangkan kepada oknum warga bersangkutan.

Menurutnya, publik seharusnya mencari letak permasalahannya dan tahu dasar sehingga Bupati Sinjai melaporkan oknum bersangkutan ke polisi.

Pasalnya, dirinya melihat kepemimpinan Andi Seto di Kabupaten Sinjai selalu terbuka dengan kritikan yang membangun demi kemajuan Sinjai baik secara pangsung maupun lewat media sosial.

Namun jika sudah menyangkut fitnah maka tentunya ada pertimbangan lain sehingga Bupati melaporkannya di pihak berwajib agar tidak menjadi bias dan pencemaran nama baik.

“Seandainya Bapak Bupati anti kritik pasti dari tahun kemarin beliau sudah melaporkan oknum yang setiap hari mengkritik tapi faktanya tidak kan? Kenapa Bapak Bupati melaporkan karena beliau merasa difitnah atau ada upaya dari oknum ingin menodai nama baik ini menyangkut harga diri,” bebernya.

Lanjutnya, publik dan masyarakat Sinjai sebaiknya bijak dalam merespon langkah yang ditempuh Bupati Sinjai dalam persoalan ini.

“Biarkan penegak hukum untuk mengungkap kasus ini, dan tentunya kita harus membedakan yang mana kritikan dan yang mana fitnah,” katanya.

Diketahui, salah satu warga Sinjai, AD, dilaporkan Bupati ASA ke Polres Sinjai atas dugaan pencemaran nama baik terkait postingan AD di media sosial yang menyoroti tentang dana insentif Covid-19 di Kabupaten Sinjai.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru