Senin, Maret 1, 2021

Tim IDI, PSC 119, dan PPNI Luwu Bantu Pengobatan Hingga Daerah Terisolir di Sulbar

Populer

MAMUJU, Linisiar.id – Tim Relawan dari Ikatan Dokter Indonesia, Public Safety Center 119, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang tergabung dalam rombongan misi kemanusiaan Kabupaten Luwu, tiba di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (20/1/2021).

Begitu tiba, tim gabungan IDI, Public Safety Center (PSC) 119, dan PPNI Luwu langsung melakukan pelayanan kesehatan di rumah sakit dan tenda-tenda pengungsi masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Ketua IDI Kabupaten Luwu, dr Alauddin (dokter spescialis anastesi) bersama dr Adi Sastrawijaya (dokter spesialis bedah) berbaur dengan rekan-rekan dokter lainnya di Rumah Sakit Regional Prov Sulbar untuk membantu beberapa proses operasi korban gempa

Sementara itu, Tim PSC 119 dan PPNI mengunjungi tenda-tenda dan posko-posko pengungsian melakukan pemeriksaan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Aqiva Dhaniar.

“Bersama dokter umum, dr Muhammad Patri, rekan-rekan perawat dari PSC 119 dan PPNI serta tim relawan dari BPBD, kami mendatangi tenda-tenda dan posko pengungsian untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan,” jelas Aqiva.

Menurutnya, pasca gempa bumi yang melanda wilayah Mamuju, Majene dan kawasan lainnya pada Jum’at (15/1/2021), banyak warga mengalami luka-luka serta menderita penyakit demam dan influenza.

“Semua usia, baik orang tua hingga anak-anak dominan mengalami demam dan influenza. Pelayanan kami lakukan hingga pukul 22.00 Wita dan hari Kamis (21/1/2021) kami melanjutkan dengan mengunjungi beberapa wilayah terpencil dan terisolir,” lanjut Aqiva.

Berdasarkan agenda, Tim PSC 119 Luwu akan berada di Mamuju hingga hari Jum’at (22/1/2021) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak gempa. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru