Senin, September 27, 2021

Tiga Pilar Aktif Pantau Covid-19 dan Sosialisasi Vaksin, Kelurahan Buntu Datu Masuk Zona Hijau

Populer

Palopo, Linisiar.id – Lurah Buntu Datu, Hasnah aktif menjalankan program tiga pilar pemerintah kelurahan.

Dalam tiga pilar tersebut, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus aktif menyarankan masyarakat untuk vaksin sebagai bentuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di kelurahannya.

Hasnah saat ditemui di ruanganya, Senin (30/8/2021), mengatakan sangat bersyukur menjalankan kegiatan tiga pilar dengan tim Covid-19.

“Di setiap wilayah masing-masing serta tetap bekerjasama dengan puskesmas, dengan begitu Covid-19 ini, mudah-mudahan kedepanya dapat menjauh dari kita,” katanya ;

Ia menambahkan, di kalangan masyarakat, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus aktif memantau.

“Alhamdulilah, kami dari pemerintahan Kelurahan Butu Datu aktif melakukan pemantauan di lapangan demi mencegah penularan Covid-19. Hasilnya, Kelurahan Buntu Datu masuk hijau,” katanya.

Selain itu, pihak Kelurahan Butu Datu terus aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hasnah menegaskan, siap menjalankan hasil rapat koordinasi (rakor) camat dan lurah terkait penanganan Covid-19 di Kota Palopo dengan pelaksanaan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Covid-19 yang masa tanggap daruratnya 30 hari, terhitung dari tanggal 9 Agustus hingga 7 September 2021.

Menurutnya, ada berapa hasil dari rapat koordinasi tersebut, yakni menggelontorkan beberapa program bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Perihal penyaluran bantuan kepada masyarakat, di kelurahan kami sudah tersalurkan sesuai nama-nama yang berhak menerima dari Dinas Sosial. Insya Allah tinggal menunggu lagi untuk disalurkan kepada masyrakat,” katanya. (Ayub Sadega)

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru