Senin, Maret 1, 2021

Tawarkan Lima Program, Masyarakat Desa Rante Belu Beri Pujian

Populer

LUWU, Linisiar.id – Mahasiswa KKN IAIN Palopo Posko Desa Rante Belu sukses menggelar seminar desa di Kantor Desa Rante Belu, Kamis (4/1/2021). Seebelumnya, mereka melakukan observasi ke dusun-dusun.

Kegiatan seminar desa tersebut mengangkat tema “Bersama Membangun Desa Rante Belu di Masa Pandemi.”

Mahasiswa yang berposko di Desa Rante Belu berjumlah 11 orang. Mereka melaksanakan seminar desa setelah 6 hari di lokasi KKN.  

Seminar desa dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya kepala desa, kepala dusun, ketua BPD, ketua Karang Taruna, tokoh agama, tokoh pemuda, Babinsa dan beberapa aparat desa lainnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pemaparan rencana program kerja mahasiswa KKN di Desa Rante Belu kepada masyarakat setempat.

Dalam seminar tersebut  sebagai koordinator desa Darusalam Usman yang pertama membawakan sambutannya.

Kemudian Dandi sebagai koordinator kecamatan dan terakhir Kepala Desa Rante Belu, Musriadi, Sos.

Dalam seminar desa tersebut para mahasiswa KKN dan tamu undangan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Mahasiswa KKN di desa ini menawarkan lima program kerja, yakni pengadaan papan nama dusun dan tugu perbatasan desa, gotong royong pada empat dusun, sosialisasi tentang cara pencegahan covid, mengajarkan anak-anak mengaji di TPA, dan mensosialisasikan tempat wisata Batu Piak.

“Kami merencanakan program kerja ini berdasarkan hasil observasi yang telah kami lakukan. untuk sosialisasi covid merupakan program wajib dari kampus karena melihat kondisi hari ini kita sedang berada dalam situasi pandemi Covid-19,”  ujar Usman, Koordinator Desa KKN Rante Belu.

Kelima program kerja yang ditawarkan tersebut disepakati oleh masyarakat Desa Rante Belu dan akan segera direalisasikan dengan berkerjasama pemuda dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Rante belu, Musriadi, Sos memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN IAIN Palopo Angkatan 38.

 “Program yang kalian tawarkan ini, kita berkerjasama dengan masyarakat setempat ke empat dusun Rante Belu. saling bahu membahu untuk melengkapi,” tutupnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru