Sabtu, Maret 6, 2021

Tak Masuk Kriteria Usia, Walikota Judas Amir Batal Vaksin Covid-19 Pertama di Palopo

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Sebanyak 4.720 dosis vaksin Covid-19 Sinovac untuk tahap pertama telah tiba di Kota Palopo, Kamis (28/01/2021) lalu.

Rencananya, pelaksanaan pemberian vaksin tahap pertama ini dimulai 1 Februari nanti, yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Kota Palopo.

Beberapa pekan lalu diberikan media ini, Walikota Palopo, Drs HM. Judas Amir, MH melalui Plt Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq S.Kep. Ners, sempat mengumumkan dirinya jika ia akan divaksin pertama.

“Iye, Insya Allah saya sudah sampaikan dan beliau bapak Walikota setuju,” jelas Taufiq yang juga Asisten II Pemkot Palopo, Rabu (6/1/2021) lalu.

Kendati demikian, niat orang nomor satu di Kota Palopo ini, untuk pertama menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama tidak berjalan sesuai niatnya.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Palopo, dr. HM. Ishaq Iskandar M. Kes, kepada Linisiar.id, Rabu (30/1/2021) mengatakan, Walikota Palopo tidak memenuhi kriteria, dalam hal ini usia.

Sementara kriteria usia yang akan diberikan vaksin Covid-19 itu disebut dari mulai 18 tahun hingga batas usia 59 tahun.

Menurutnya, Walikota Palopo saat ini telah melawati batas atau syarat usia untuk diberikan vaksin Covid-19 Sinovac. HM Judas Amir saat ini telah berusia 71 tahun, lahir 2 Agustus 1949.

Ia memastikan vaksin pertama yang akan diberikan terhadap Walikota itu batal.

“Iya, kalau sesuai dengan kriteria yang ada saat ini, beliau bapak Walikota, batal diberikan vaksin tahap pertama,” pungkas mantan Kadis Kesehatan Palopo ini. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru