Jumat, September 17, 2021

Tahun Ini, Gugus Tugas Reforma Agraria Lutra Fokus Penataan Tanah dan Daerah Transmigrasi

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id — Bupati Luwu Utara yang juga merupakan ketua gugus tugas reforma agraria, Indah Putri Indriani menghadiri kegiatan rapat integrasi penataan aset dan akses gugus tugas reforma agraria Kabupaten Luwu Utara, Selasa (25/08/2021).

Rapat integrasi penataan aset dan akses gugus tugas reforma agraria tersebut dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Luwu Utara

Dalam sambutan Kepala Kantor Pertanahan BPN Luwu Utara, Taufik, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program prioritas nasional sesuai dengan amanat Presiden RI.

“Pelaksanaan Reforma Agraria bisa dibilang berhasil apabila aset reform dan akses reform diiringi oleh penataan ruang yang baik. Tahun ini, gugus tugas reforma agraria fokus dalam agenda penataan tanah usulan masyarakat dan daerah transmigrasi,” kata Taufik.

Senada dengan hal tersebut Bupati Indah menyampaikan bahwa Program Tora di Luwu Utara tahun 2021 menyasar Tanah transmigrasi dan usulan masyarakat.

Indah menambahkan Berdasarkan jumlah subjek dan bidang lokasi tanah objek reformasi agraria (TORA), pemerintah telah mengeluarkan SK Bupati dengan total 817 subjek, masing-masing untuk UPT Maipi 105 subjek, UPT Pongkase 129 Subjek, UPT Buso 159 Subjek, UPT Bantimurung 208 Subjek serta usulan masyarakat 216 Subjek.

Banyak kendala di lapangan, Memang kerja teman2 di lapangan ini tantangannya cukup berat, meskipun demikian hasil pengimputan data Tora melalui sigtora mobile yang merupakan salah satu metode pengumpulan data dapat kita tuntaskan, Dan ini patut kita apresiasi dan syukuri, “Ungkapnya.

Tahun ini kita massif bergerak, kecepatannya di atas rata-rata, jika dalam kegiatan ada yang tidak menginginkan program ini, langsung tinggalkan pokonya yang oke dulu, Karen kalau kita berputar pada persoalan buka. Pada solusi itu menghambat,”Jelasnya.

Kalau Luwu Utara bisa menjadi daerah tercepat pembentukan tim gugus tugas reforma agraria, tentuk untuk program kita harus lebih cepat lagi dalam menuntaskannya,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru