Rabu, Maret 3, 2021

Tahun 2020, BNN Palopo Amankan 173 Gram Lebih Sabu

Populer

PALOPO, LINISIAR.ID – Badan Narkotika Nasional Kota Palopo telah mengamankan total 173,9 gram lebih sabu dalam kasus narkoba dalam rentang waktu Januari hingga Desember 2020.

Hal itu terungkap dalam acara keterangan pers yang digelar BNN Palopo, Jl Pemuda, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Senin (28/12/2020).

Hadir Kasat Polres Narkotika Palopo, AKP Zainuddin, dan Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Ustim Pangarian. AKBP Ustim Pangarian mengatakan dari tiga target laporan kasus narnotika (LKN), BNN Kota Palopo telah berhasil mengungkap 5 LKN.

Dari 5 kasus tersebut diamankan 10 tersangka. Tujuh berkas perkara telah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) dan P21. Sementara tiga tersangka lain dalam proses penyelidikan.

Selain itu BNN juga mengembangkan penyelidikan narkotika jenis baru. Pasalnya, dari 800 zat narkotika yang dilaporkan oleh 110 negara, narotika jenis baru itu sudah beredar di dunia dan kerap menjadi modus jaringan sindikat menyelundupkan narkoba dalam bentuk lain.

BNN Palopo juga telah memberikan layanan rehabilitas dan asesmen terpadu kepada 25 tersangka yang terdiri dari 10 pelajar, 9 pekerja swasta, dan 6 warga umum, yang sedang menjalani proses hukum.

“Selain memberikan layanan rehabilitasi,BNN Kota Palopo telah memberikan layanan  SKHPN sebanyak 715,” tutupnya.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru