Minggu, November 27, 2022

Sulsel Anti Mager 353 Tahun Sulsel, Hadirkan Layanan Cek Kesehatan Gratis

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan layanan pemeriksaan gratis di lokasi acara Jalan Santai Sulsel Anti Malas Gerak (Mager) 353 Tahun Provinsi Sulsel, Minggu (16/10/2022).

Layanan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular prioritas itu berada tepat di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang disediakan, berupa layanan pemeriksaan gula darah, pengukuran kebugaran tubuh, pengukuran tensi tekanan darah, menimbang berat badan untuk penyesuaian massa tubuh, dan edukasi terhadap yang ditemukan risiko penyakit tidak menular (gula dan hipertensi.

Masyarakat yang turut serta jalan santai sepanjang 3,53 km itu pun sangat antusias melakukan pemeriksaan kesehatan.

Salah satu warga asal Kabupaten Gowa bernama Andi Hasna (45) turut serta melakukan pengecekan kesehatan.

“Iya, ikut cek kesehatan yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel. Saya sama anak ikut pemeriksaan kesehatan ini, sangat bagus,” ungkap Hasna (42).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Rosmini Pandin menyampaikan, bahwa pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan inisiasi dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dari 353 orang target sasaran yang melakukan pemeriksaan kesehatan, antusias masyarakat melebihi, mencapai sekitar 600 orang.

Selain pelayanan pemeriksaan kesehatan, dilakukan pula kegiatan donor darah.

Diketahui, dalam Sulsel Anti Mager ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Kabupaten/Kota se Sulsel.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru