Sudah Konsultasi, RAMAH: Pasang Listrik Gratis Bisa Diwujudkan

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) berkomitmen memaksimalkan ketersediaan jaringan listrik di Kabupaten Pangkep.

Menurut Muammar, listrik merupakan infrastruktur penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi  dan investasi. Pemerataan industri akan berdampak luas bagi terciptanya lapangan kerja.

“Kami ingin benahi listrik di seluruh Kabupaten Pangkep. Menerangi pulau-pulau itu prioritas. Insya Allah kunci kesejahteraan masyarakat dengan adanya listrik yang memadai,” ujar alumni Fakultas Teknik Elektro Unhas Makassar ini, Rabu (25/11/2020).

“Kalau ada pasokan listrik, lampu bisa menyala. RAMAH ingin jalan-jalan itu terang, agar masyarakat bisa berjualan di malam hari,” tambahnya.

Selain memaksimalkan ketersediaan jaringan listrik, pasangan RAMAH juga akan menggratiskan pasang baru listrik 450-900 Watt.

“Kita juga akan menggratiskan pasang baru listrik 450-900 Watt bagi warga kurang mampu,” ujarnya.

Sebelumnya, Calon Bupati Abd Rahman Assagaf mengungkapkan, telah berdiskusi dengan sejumlah pihak yang kompeten mengenai gratis pasang baru listrik.

Masukan dari pihak-pihak yang berkompoten menyebutkan, program ini dapat diwujudkan karena ada potensi anggaran daerah yang dapat digunakan untuk merealisasikan.

“Rata-rata yang memiliki daya 450-900 watt adalah warga kurang mampu. Kita sudah diskusikan, ternyata bisa diwujudkan,” kata Rahman Assagaf, yang kaya pengalaman di bidang pemerintahan.  

“Intinya, kami membuat program yang betul-betul bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh mereka yang kurang mampu,” jelasnya. (*)