Suardi Saleh Enggan Umbar Janji, tapi Fokus Tebar Komitmen

Balon Bupati Barru Suardi Saleh sosialisasi di Joncongan, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusettasi, Sabtu (3/10/2020).

BARRU, Linisiar.id – Pasangan nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe memilih tidak ikut-ikutan mengumbar janji yang muluk-muluk menjelang Pilkada Barru 2020.

Perpaduan latar belakang birokrat-polisi ini, memilih fokus menebar komitmennya untuk terus memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Barru.

“Kami tak terbiasa menebar janji, apalagi jika itu tak mampu kami realisasikan. Karena kalau sekadar berjanji, baru tak mampu menjalankan, pasti warga Barru akan menyebut kami pembohong. Makanya kami pilih untuk fokus tebar komitmen,” ujar Suardi Saleh saat sosialisasi di Joncongan, Kelurahan Mallawa, Mallusettasi, Barru, Sabtu (3/10/2020).

Menurutnya, selain beberapa program yang sudah direalisasikan di periode pertamanya, bakal dilanjutkan jika kelak terpilih.

Beberapa terobosan lain juga sudah disiapkan pasangan berslogan SS-AK. Program itu sudah melalui kajian, pertimbangan matang dan pemetaan, serta menyesuaikan kemampuan daerah.

“Insya Allah, jika kami (SS-AK) terpilih, kami akan bantu meringankan beban ta semua. Utamanya dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Itu kami sudah siapkan langkah-langkahnya,” tambah balon Bupati Barru Suardi Saleh yang dikepemimpinannya banyak menorehkan prestasi dan penghargaan nasional.

Diketahui, Suardi Saleh yang bupati petahana memang dikenal sebagai pemimpin tipikal pekerja.

Tak heran, baik Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah maupun beberapa tokoh nasional, sempat melayangkan pujian kepada besan Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu itu.

Tak hanya itu, Suardi Saleh juga memiliki jaringan yang sangat luas. Ditambah lagi, istrinya drg Hj Hasnah Syam, tercatat sebagai anggota Badan Anggaran DPR RI, sehingga diyakini bisa semakin membantu memajukan Barru.

Menurutnya, jika atas izin Tuhan terpilih di periode keduanya, Barru bakal lebih maju lagi. Mengingat, sosok yang mendampinginya, yakni Aska Mappe punya pengalaman yang tak perlu diragukan.

Purnawirawan perwira menengah Polri itu, sangat paham tentang pelayanan dan mengayomi. Belum lagi soal kesederhanaannya yang hampir sama dengan gaya Suardi Saleh. (*)