Senin, Agustus 2, 2021

SPC Wilayah Purangi Gelar Musyawarah, Bahas Upaya Hidupkan Kembali Gairah Sepak Bola

Populer

Palopo, Linisiar.id – Sampoddo Purangi Community (SPC) Korwil Purangi menggelar pertemuan membahas beberapa hal yang sifatnya penting. Pertemuan di rumah salah satu warga Kelurahan Purangi, Rabu (14/07/2021) malam.

Adapun yang menjadi pembahasn dalam musyawarah wilayah kelurahan Purangi tersebut yakni upaya menghidupkan kembali marwah sepak bola di Kelurahan Purangi dan Sampoddo.

Arno yang merupakan Ketua SPC Wilayah Purangi mengatakan, bahwa upaya yang diadakan tersebut guna memajukan persepakbolaan Kelurahan Purangi dan Sampoddo.

“Hal ini kami lakukan agar supaya kegiatan sepak bola di Kelurahan Purangi dan Sampoddo hidup kembali. Bukan hanya sifatnya sementara, tapi untuk seterusnya agar para pemuda lebih banyak disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif,” ucap Arno.

Senada dengan Arno, Isra yang merupakan pegiat olahraga sepak bola juga akan mengupayakan bersama dengan rekannya Arifuddin akan mengadakan sekolah khusus sepak bola.

“Kami yang bertindak sebagai pelatih. Insya Allah akan mengupayakan melatih anak-anak kita di Kelurahan Purangi,” katanya.

“Kami juga akan mengupayakan ada sekolah khusus sepak bola untuk para pemuda di Kelurahan Purangi ini, karena melihat potensi para pemuda yang sebenarnya sangat mencintai sepak bola,” tambahnya.

Dijelaskan, tujuan akan diadakannya kegiatan seperti ini, juga untuk menghapus stigma yang menyebutkan Kelurahan Purangi dan Sampoddo kurang aman.

Menurut Arno, pandangan sebagian masyarakat itu tidak benar. Karena itu, mereka akan tunjukkan bahwa dua kelurahan ini aman.

“Setahun kemarin kita sudah buktikan bahwa Purangi dan Sampoddo yang tergabung dalam SPC itu penuh dengan rasa kekeluargaan. Dibuktikan dengan solidaritas dari dua kelurahan ini mengumpulkan donasi untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Jadi jika ada yang beranggapan kampung kami kurang aman, itu keliru,” tegas Arno.

Turut hadir dalam musyawarah itu, para tokoh pemuda dan masyarakat seperti Sharifuddin, Ardigianto, dan  Ketua RT 1/RW 3 Taslim. (*)

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru