Kamis, Desember 9, 2021

Soal Jembatan Miring Palopo Anggota Komisi V Muhammad Fauzi Beri Perhatian Serius

Populer

MASAMBA, Linisiar.id – Kondisi jembatan Miring (nama jembatan.red) di perbatasan Kota Palopo saat ini masih belum bisa dilalui. Terkait hal itu Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi melakukan komunikasi dengan Menteri PUPR guna percepatan penanganan.

Pasca hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Luwu Raya Sabtu (30/10/2021) lalu mengakibatkan Jembatan Miring yang menghubungkan Kabupaten Luwu dengan Kota Palopo mengalami kerusakan yang cukup parah, dan hingga saat ini belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

Sungai yang dilintasi jembatan tersebut mengikis tanah bagian bawah Jembatan Miring, sehingga mengakibatkan adanya pergeseran dan menyebabkan jembatan retak pada permukaan jembatan di dua sis. Tentu kondisi itu sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Guna percepatan penanganan jembatan di jalur trans Sulawesi itu, Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi telah berkomunikasi dengan Menteri dan Sekjen PUPR Basuki Hadimuljono dan Mohammad Zainal Fatah.

“Dari komunikasi itu, teman teman dari PUPR sudah turun mengecek langsung kondisi dilapangan, kita akan terus berupaya agar bagaimana penanganan Jembatan Miring ini bisa cepat. Karena jembatan ini juga berada di jalur yang menghubungkan antar provinsi,” kata Muhammad Fauzi.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan, rencananya dalam waktu dekat ini, dirinya juga akan berkoordinasi langsung dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) di Sulawesi Selatan.

“Dalam waktu dekat ini mungkin Jumat atau hari sabtu saya akan bertemu langsung dengan teman teman Balai di Makassar untuk membicarakan masalah ini. Jembatan harus cepat penangananya, karena berdampak langsung pada kegiatan perekonomian,” pungkasnya.

“Dalam suasana seperti ini, mari kita kuatkan kebersamaan kita. Kurangi energi kita untuk hal hal yang kurang bermanfaat. Waktunya kita bersama sama dalam rangka antisipasi cuaca yang kurang bersahabat ini. Serta tolong doakan saya dan teman teman PUPR semoga segala sesuatu dipermudah dalam penanganan jembatan ini. Perbanyak doa, semoga cobaan ini bisa dan cepa kita lalui” tutup legislator senayan dapil Sulsel III ini.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru