Selasa, September 28, 2021

SMPN I Palopo Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Masih Tunggu Instruksi

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Palopo yang beralamat di Jalan Andi Pangerang No 2 Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, sudah siap menghadapi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat, S.Ag saat ditemui di ruangannya, Senin (13/9/2021).

Suriadi mengemukakan, pada prinsipnya SMPN I Palopo sudah siap menggelar PTM terbatas. Tetapi, tidak juga ingin terburu-buru, meski guru-guru dan beberapa orang siswa sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Ia menegaskan, masih menunggu instruksi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Pada hari Senin (13/9/2021), beberapa sekolah di Kota Palopo sudah diizinkan melaksanakan PTM dengan protokol kesehatan ketat. Jumlah siswa yang hadir juga dibatasi.

Menurutnya, PTM ini berawal dari intruksi Mendikbudristek Nadiem Makarim yang membolehkan sekolah melaksanakan PTM, sesuai kebijakan pemerintah daerah (pemda) masing-masing.

“Yang pada intinya kita menunggu untuk PTM terbatas itu, tapi kita bersyukur Pak Walikota sudah mulai membuka PTM terbatas untuk beberapa sekolah di Kota Palopo,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat ini, kemungkinan jumlah sekolah di Kota Palopo yang dibolehkan menggelar PTM terbatas akan bertambah.

“Di SMPN I Palopo ini jumlah siswanya sekitar 900 orang lebih. Jika dibagi 20% siswa yang ada, maka sekitar 200 siswa yang datang dalam satu hari mengikuti PTM,” jelasnya.

“Tadi ada tim dari Dinas Pendidikan Kota Palopo melakukan peninjauan di SMPN I Palopo. Intinya kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu,” jelasnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru