Sabtu, Oktober 16, 2021

SMPN 5 Tuntaskan Simulasi I, II dan Gladi Bersih Hadapi Asesmen Nasional

Populer

Palopo, Linisiar.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Palopo melakukan simulasi I, II dan gladi bersih untuk mengikuti Asemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran, S,Pd, saat ditemuai di ruangannya yang menyatakan sekolah yang dipimpinnya siap mengikuti ANBK.

“Karena sudah melakukan tahapan yang meliputi persiapan, simulasi I, simulasi II dan gladi bersih yang dilakukan selama 8 hari,” katanya.

Lanjut kata dia, selama kegiatan tentu pihak sekolah sudah harus mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk ANBK nanti.

“Kalau dari pengecekan ruang, komputer, kapasitas Wifi jaringann listrik, proktor, teknisi dan pengawas semua sudah siap. Demikian juga sarana protokol kesehatan kami sudah persiapkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, ANBK ini bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah dan madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru