Jumat, September 17, 2021

SMART SPPD yang Digagas Kabag Umum Resmi Dilaunching Bupati Barru

Populer

Barru, Linisiar.id – Inovasi baru aplikasi Sistem Manajemem Administrasi Cermat Surat Perintah Perjalanan Dinas (SMART SPPD) yang digagas Kabag Umum Setda Barru Andi Rusman Rustam resmi dilaunching, Senin (30/8/2021).

Acara launching SMART SPPD digelar di Ruang Basic Pemkab Barru oleh Bupati Barru Suardi Saleh.

Kabag Umum Setda Barru Andi Rusman Rustam mengatakan kehadiran aplikasi ini sebagai proses digitalisasi pelayanan perjalanan dinas.

“Paradigma pelayanan yang masih konvensional atau manual diharapkan bergeser kearah digitalisasi sesuai tuntuntan zaman,” kata Andi Rusman.

Rusman menuturkan, aplikasi ini juga sebagai ruang transparan ke publik dan memudahkan tugas stakeholder eksternal seperti Aparat Pengawas Intern Pemerinrah (APIP) dalam rangka audit atau pemeriksaan terhadap satu instansi.

“Kemampuan SMART SPPD dalam menyiapkan database perjalanan dinas seluruh perangkat organisasi dalam satu laporan juga sebagai bentuk transparansi kami dalam pengelolaan perjalanan dinas,” imbuhnya.

Proses acara launching SMART SPPD ini berlangsung secara virtual. Turut hadir dalam acara tersebut yakni Sekda Barru A Abustan, Plt Inspektorat Abd Rahim, serta para Kabag yang menyaksikan secara virtual. (Akbar AS)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru