Selasa, Desember 7, 2021

SMAN I Palopo Optimalkan Layanan Perpustakaan Sekolah Untuk Siswa

Populer

Palopo, Linisiar.id – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Kota Palopo terus aktif mengoptimalkan perpustakaan sekolah bagi siswa-siswi yang minat membaca.

Sekolah ini beralamat di Jalan Imam Bonjol, No. 4, Sabbangparu, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Pantauan awak media, Kamis (21/10/2021), siswa-siswi cukup antusias meminjam buku untuk membaca saat waktu kosong pembelajaran.

Kepala SMA Negeri 1 Palopo, Muhammad Arsyad, SPd saat ditemui di ruangan kerjanya mengatakan, layanan perpustakaan tetap buka, meski mash pandemi Covid-19.

“Perpustakaan sebagai gudang ilmu, jadi mau tidak mau suka tidak suka itu kami terus aktif berikan layanan karena itu wajib. Agar siswa-siswi kami memiliki prinsip bahwa ilmu itu harus kita tekuni, setidaknya dalam dunia pendidikan. Menggambarkan betapa pentingnya perpustakaan dalam pendidikan, khususnya di sekolah,” katanya.

“Sehingga membicarakan pendidikan seakan tidak lepas dari perpustakaan. Karena keduanya memiliki visi yang sama yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Fatmawati sebagai kepala perpustakaan SMAN 1 Kota Palopo menambahkan, pihaknya terus mengoptimalkan perpustakaan sekolah.

“Walaupun dalam kondisi pandemi, pihak perpustakaan SMAN I Palopo terus aktif untuk memberikan layanan dan bahkan kami melakukan sosialisasi kepada siswa untuk terus aktif mengunjungi perpustakaan,” jelasnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru