Selasa, April 13, 2021

Sinjai Borong Dapat Jatah Anggaran Rp3,9 Miliar di Bidang Pendidikan

Populer

SINJAI, LINISIAR.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran Rp3,9 miliar dibidang pendidikan untuk Kecamatan Sinjai Borong pada tahun 2021.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, saat menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tahun 2022 di Aula Kantor Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, Senin (09/03/2021).

“Untuk di sektor pendidikan tahun ini di Kecamatan Sinjai Borong, ada peningkatan anggaran sebesar 2 miliar lebih dibanding tahun sebelumnya hanya Rp1 miliar lebih,” ungkapnya.

Dikatakan Andi Jefrianto, anggaran pendidikan di tahun 2021 tersebut akan dialokasikan untuk peningkatan kualitas pendidikan di 10 Sekolah Dasar (SD), 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 1 Taman Kanak-Kanak (TK).

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja memberikan perhatian lebih kepada SD karena pada tahun sebelumnya, pihaknya fokus membangun peningkatan pendidikan di semua TK yang ada di Kecamatan Sinjai Borong.

Andi Jefrianto menyebut, kenaikan anggaran pada tahun 2021 ini salah satunya disebabkan karena adanya kemauan Kepala Sekolah dalam memperbaiki Data Pokok Pendidikan (Dapodik).(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru