Siapkan Program RANI, Cara RAMAH Mempermudah Pelayanan untuk Warga

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) dan tim terus bergerak memanfaatkan sisa waktu kampanye, menjelang masa tenang.

Pasangan nomor urut 2 RAMAH-MAGELLO MENTONG menyasar warga di desa-desa untuk menyampaikan program kerja mereka.

Hari Rabu (25/11/2020), calon Wakil Bupati Muammar Muhayang melakukan sosialisasi pada empat titik, yakni Kampung Beru, Kampung Coppeng-Coppeng, Kampung Bulu Sipong, dan Kampung Bontowa.

Pada empat titik kampanye itu, Muammar Muhayang membeberkan program-program RAMAH yang semuanya betul-betul pro-rakyat.

Salah satu komitmen RAMAH adalah pembenahan pelayanan di bidang kesehatan. Bagi RAMAH hal ini sangat mendesak, sebab kesehatan merupakan bagian dari kebutuhan dasar manusia.

RAMAH menginginkan warga yang datang berobat ke rumah sakit atau puskesmas tidak terkendala administrasi yang rumit, sehingga terlambat mendapat pelayanan.

“Dengan hanya menunjukkan KTP dan berdomisili di Kabupaten Pangkep, pasien langsung ditindaki. Surat lainnya menyusul,” kata Muammar di hadapan warga.

“Hal ini yang perlu kita perbaiki di rumah sakit. Semua itu terangkum dalam program RANI atau RAMAH MELAYANI,” tambahnya.

Tidak hanya di rumah sakit atau puskesmas, program RAMAH MELAYANI juga akan diterapkan pada bidang lain yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.   

Untuk anak muda Pangkep, Muammar Muhayang akan memberi suntikan modal Rp 100 juta setiap badan usaha milik desa (bumdes) untuk membuka lapangan kerja nantinya.

“Masalah anak muda adalah masalah pemerintah. Jika anak muda menganggur, berarti ada yang salah dengan pemerintah,” katanya.

“Pemerintah harus pintar membuka lapangan kerja dan jeli melihat anak muda Pangkep yang sebenarnya sangat berpotensi untuk membuka usaha,” tegasnya.

Ketika tingkat pengangguran anak muda di Kabupaten Pangkep semakin meninggi, Muammar Muhayang membawa harapan baru bagi anak muda.

Muammar Muhayang juga menyampaikan kepada warga bahwa calon Bupati RAMAH, Abd Rahman Assagaf merupakan orang yang ahli pemerintahan.

Dengan itu, Muammar Muhayang akan bersinergi  membawa perubahan yang signifikan di Kabupaten Pangkep. (*)