Sabtu, Oktober 16, 2021

Siap Ikut PTM Terbatas, MAN Palopo Lakukan Vaksinasi Guru dan Siswa-siswi

Populer

Palopo, Linisiar.id – Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palopo telah selesai melaksanakan vaksinisasi dosis pertama untuk siswa-siswi.

Vaksinisasi Covid-19 itu bertempat di Aula MAN Palopo yang diikuti oleh siswa-siswi dan guru dengan tujuan memutus matarantai penyebaran Covid-19, Jumat 17 September 2021.

Di sela-sela berlangsunganya vaksinisasi tersebut, Kepala MAN Palopo Dra. Hj. Jumrah. MPd.I, melalui Wakil Madrasah Bagian Humas MAN Palopo, Drs. Abdul Muis Ahmad mengatakan, bersyukur vaksinisasi dosis pertama jenis sinovac untuk siswa-siswi MAN Palopo sudah dilaksanakan.

“Jumlah siswa yang ikut sebanyak 130 orang, sementara total jumlah siswa MAN Palopo sebanyak 800 orang. Mereka nanti ini yang belum divaksin, menunggu informasi dari instansi yang terkait,” katanya.

Lanjut kata dia, kegiatan vaksin ini dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19, khususnya pelajar dan ini menjadi bagian persiapan MAN Palopo melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

“Semoga dengan adanya vaksinisasi ini, khususnya di sekolah-sekolah Kota Palopo, bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19,” harapnya.

Dijelaskan pula, MAN Palopo sudah berjalan program tahfidz 2 tahun. Tahun ini sudah menjadi kurikulum yang sebelumnya menjadi ekstra kurikulum.

“Kami sudah bentuk dua kelas tahfidz, dengan begitu jauh sebelumnya kita sudah siapkan siswa-siswi kita untuk memgikuti lomba khususnya tahfidz. Tentu untuk mengharumkan nama baik sekolah MAN Palopo,” tutupnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru