Sabtu, Oktober 16, 2021

Siap Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, SMPN 5 Palopo Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Beberapa waktu yang lalu, SMPN 5 Palopo telah melakukan vaksinasi dosis pertama. Untuk kali ini, SMPN 5 Kota Palopo kembali gelar vaksinisasi dosis kedua pada Rabu 29 September 2021.

Pantauan awak media, siswa-siswi SMPN 5 Kota Palopo antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis tahap kedua untuk kalangan pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19, khususnya di kalangan pelajar SMPN 5 Palopo.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini bertempat di salah satu ruangan SPMN 5 yang beralamat di Jalan Domba, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran, S,Pd, saat ditemuai di ruangannya menyatakan, kegiatan pemberian vaksin yang diselenggarakan di sekolahnya dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelum vaksinasi, anak sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua, dan ini sudah memasuki tahap vaksin kedua. Anak melakukan penyuntikan secara bertahap per kelas agar tidak terjadi kerumunan.,” jelasnya.

“Anak dicek suhu tubuh, wajib menggunakan masker, dan panitia menyiapkan tempat cuci tangan di berbagai sudut sekolah. Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” katanya.

Mengenai pembelajaran tatap muka, Kepala SMPN 5, Wagiran, SPd, mengatakan masih menunggu informasi dari Dinas Pendidikan Kota Palopo.

“Intinya, berkaitan degan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, SMPN 5 sudah siap melaksanakan, tinggal menunggu perintah /izin dari pemerintah dearah,” katanya.

Dijelaskan pula, saat ini SMPN 5 Palopo juga sementara persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Oktober 2021. (Ayub Sadega)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru