Shalat Idul Adha di Masjid Agung, Walikota Palopo Ingatkan Ancaman Covid-19 Masih Ada

PALOPO, Linisiar.id – Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH melaksanakan shalat Idul Adha 1441 Hijriah bersama Forkopimda dan masyarakat di Masjid Agung Kota Palopo, Jumat (31/7/2020).

Dalam sambutannya di hadapan jamaah, walikota kembali mengingatkan warga mengenai masih adanya ancaman virus corona, bahkan jumlah yang positif terus bertambah.

Para ahli, tambah walikota, juga berpendapat pandemi Covid-19 masih berlangsung dan jumlah korban bisa terus bertambah jika warga tidak patuh.

Karena itu, menjadi kewajiban kita semua untuk mengikuti pendapat para ahli di bidang kesehatan tersebut.

Apalagi, pendapat para ahli ini bukan hanya dari seorang dokter, tapi semua yang tergabung dalam organisasi  Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Selain itu, para ulama melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga berpendapat pentingnya menghindari dan mencegah ancaman Caovid-19.

Walikota menyampaikan, para ulama telah berkumpul bersama dan menganalisa, sehingga kita masih izinkan melaksanakan shalat Idul Adha di masjid, tapi wajib mematuhi protokol kesehatan.

Walikota mengajak seluruh masyarakat selalu menjaga diri dengan mengikuti imbauan pemerintah. Paling tidak selalu ingat jika virus ini memang ada.

Jika sudah ada kesadaran bahwa virus corona memang ada, maka mari kita ikuti petunjuk pemerintah. Paling tidak, petunjuk dari mereka yang ahli di bidangnya masing-masing.

Sedangkan Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Nurul Yasin Babul Khair, Binturu, Kota Palopo.

Wakil walikota juga mengingatkan imbauan  pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak.

Selain itu tetap menjaga imun dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

RMB juga mengingatkan warga tetap waspada karena kondisi cuaca yang masih tidak menentu. Sekaligus  mendoakan warga Kabupaten Luwu Utara yang melaksanakan shalat Idul Adha dalam kondisi pascabencana banjir.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Walikota Palopo ikut prosesi pemotongan hewan kurban di belakang Masjid Agung Palopo. (*)