Minggu, Maret 7, 2021

Sekretaris BKPSDM Luwu Ahkam Basmin Siap jadi ASN Pertama Divaksin Covid-19

Populer

LUWU, Linisiar.id – Kabupaten Luwu kebagian 4.040 dosis vaksin covid-19 untuk tahap pertama yang didistribusikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel, Kamis (28/1/2021).

Beredar informasi, masih ada warga yang enggan menjalani vaksin Covid-19. Termasuk di kalangan pegawai pemerintah.

Namun tidak demikian bagi Andi Muhammad Ahkam Basmin yang menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu.

Putra Bupati Luwu Dr HM Basmin Mattayang ini menegaskan, siap menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

“Saya siap jadi yang pertama menerima vaksin di lingkup pemerintahan (Luwu). Ini juga untuk memberikan contoh yang baik bagi semua rekan-rekan ASN,” kata Ahkam di Kota Belopa, Kamis (28/1/2021).

Bahkan sejak awal, Ahkam yang juga Ketua Askab PSSI Luwu mempersiapkan diri untuk divaksin. 

Ia berharap setelah dilaksanakannya vaksin, semua ASN Pemkab Luwu bisa membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ke masyarakat luas.

“Seperti yang kita ketahui, virus ini menyerang sistem imun. Setelah menerima vaksin, saya berharap semua ASN bisa mensosialisakannya kepada masyarakat umum, betapa pentingnya menjaga sistem imun agar tidak terserang virus ini,” tuturnya.

Rencananya, pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu dilaksanakan pada awal Februari 2021 yang memprioritaskan tenaga kesehatan (nakes) untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru