Sekda Iwan Asaad: Pretty Mendukung Visi Pemkot Parepare

Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, H Iwan Asaad, mengatakan kehadiran Pretty Diskominfo penting guna mendukung visi pemerintahan yang ada

LINISIAR.ID, PAREPARE – Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, H Iwan Asaad, mengatakan kehadiran Pretty Diskominfo penting guna mendukung visi pemerintahan yang ada. Utamanya kata dia, visi Pemerintah Kota Parepare mewujudkan Parepare sebagai kota smart.

Pretty adalah singkatan dari Parepare Smart City yaitu program inovasi informasi berbasis aplikasi online yang diluncurkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare beberapa waktu lalu.

Iwan berharap program Pretty Diskominfo semakin memudahkan masyarakat memperoleh layanan publik dan akses informasi.

“Dengan Pretty tentu kita harapkan akan semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan pemerintahan, dan semakin mendekatkan pemerintahan dengan masyarakatnya,” kata Iwan yang juga pernah menjabat Kadis Kominfo Parepare ini.

Program inovasi Pretty Diskominfo Parepare ini diparesiasi langsung oleh Kepala Pusat (Kapus) Diklat Kemendagri Regional Makassar, TR Fahsul Falah, di acara pameran dan seminar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II LAN Makassar, Rabu (30/92020).

Pretty Dinas Kominfo Parepare dinilai sebagai salah satu inovasi terbaik proyek perubahan peserta PKN LAN tahun 2020.  

Ia berharap aplikasi Pretty Diskominfo Parepare dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia guna mendorong percepatan layanan publik berbasis digital.(*)

editor: redo