Sawah dan Tambak Kebanjiran, Warga Lamperangan ke Lutfi: Ini Masalah Kami Setiap Tahun

PANGKEP, Linisiar.id – Warga di kaki gunung kampung Lamperangan, Desa Kabba, mengeluh ke calon wakil bupati Pangkep, Lutfi Hanafi soal lahan pertanian yang sering terendam banjir. Akibatnya, warga gagal panen dan menelan kerugian yang cukup banyak.

“Padi kami selalu gagal panen Pak, karena sawah terendam banjir,” kata Munir, salah satu warga yang ditemui Lutfi, Jumat (25/9/2020).

Bukan itu saja. Munir juga mengatakan, luapan air juga memenuhi empang warga. Akibatnya, ikan bandeng yang ada, semuanya terlepas.

“Ini yang selalu jadi masalah utama bagi kami setiap tahunnya Pak,” tambahnya.

Lutfi yang juga pasangan Andi Nirawati di Pilkada Pangkep, sempat melihat langsung kondisi lahan persawahan dan tambak ikan di Lamperangan.

Dengan area pertanian yang sangat luas, menurut Lutfi memang perlu upaya segera agar persawahan dan tambak ikan, tidak terendam air lagi.

“Insyaallah ini akan menjadi prioritas kami. Karena bagi kami, kemakmuran dan kebahagiaan masyarakat adalah suatu hal penting dalam pemerintah kami, ketika kami terpilih nanti,” ujar mantan Ketua HIPMI Pangkep ini.