Selasa, Desember 6, 2022

Sambut Bunda PAUD Kota Tarakan, Bunda PAUD Kota Makassar Berbagi Ilmu Ini

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, selaku Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Makassar, menerima kunjungan Bunda PAUD Kota Tarakan, di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Kamis (17/11/2022).

Kunjungan ini, untuk berbagi perkembangan PAUD, guna memberikan hal terbaik bagi anak-anak bangsa.

Kunjungan tersebut bertepatan dengan Program Pokja II TP PKK Kota Makassar, terkait Pembinaan PAUD Holistik Integratif.

“Waktunya sangat pas, sehingga bersama Bunda PAUD Kota Tarakan, kita dapat berbagi ilmu tentang pembinaan PAUD,” ungkap Indira.

PAUD yang ada di Kota Makassar mencapai sekitar 800 PAUD yang tersebar di 15 Kecamatan se Kota Makassar yang diharapkan dapat menerapkan pembinaan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI)

“PAUD HI, memiliki banyak manfaat dalam pendidikan anak, manfaat dalam kesehatan dan gizi anak, serta manfaat dalam kesejahteraan dan pengasuhan anak,” lanjut Indira.

Sehingga, fungsi PAUD bukan hanya sebatas dunia pendidikan, juga mencakup kesehatan gizi hingga pengasuhan. Untuk itu dibutuhkan integrasi dengan berbagai sektor, seperti Posyandu, Puskesmas, DP3A, maupun sektor lainnya.

Bunda PAUD Kota Tarakan, Sitti Rujiah menyampaikan apresiasi dan terima kasih, telah diberi ruang untuk berbagi ilmu di Kota Makassar.

“Kita tidak menyangka akan disambut seistimewa ini, hingga penyajian materi. Ilmu yang diperoleh menjadi bekal pengembangan PAUD di kota kami,” ujarnya.

Selain itu, Bunda PAUD Kota Tarakan juga mengajak Bunda PAUD Kota Makassar untuk berkunjung ke Tarakan.

“Tarakan luas wilayahnya tidak seluas Makassar, kami berharap ibu menyempatkan waktu berkunjung,” ujarnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru