Senin, Juni 14, 2021

Rumah Peduli KAMMI Luwu Raya Galang Dana Untuk Palestina, Terkumpul Rp 20 Juta Lebih  

Populer

Palopo, Linisiar.id – Rumah Peduli Sosial Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Luwu Raya menggelar aksi galang dana dengan menamakan Aliansi Peduli Palestina.

Penggalangan dana ini berlangsung tiga hari, mulai  Kamis (3/6/2021) hingga Sabtu (5/6).

Lokasinya pada tiga titik yakni Kota Palopo, Masamba dan Bone-Bone. Mereka berkolaborasi dengan pengurus  remaja masjid dari Desa Sadar.

Afriani selaku koordinator lapangan (korlap) mengatakan, atas dasar kemanusiaan, KAMMI mengecam keras tindakan zionis Israel yang telah membombardir jalur Gaza yang kemudian menewaskan puluhan warga Palestina tak berdosa.

“KAMMI mengajak warga Kota Palopo khususnya untuk ikut serta membantu terwujudnya perdamaian Palestina dalam bentuk doa maupun materi,” ujar Afriani.

“Hari ini kita tidak sanggup berhadapan langsung dengan zionis Israel, paling tidak kita di sini membantu mereka dengan menggalang dana untuk bantuan sedikit makanan dan minuman untuk mereka di Palestina,” katanya.

Afriani menegaskan bahwa sedekah yang terbaik yakni mengenyangkan lambung mereka yang kelaparan. Menurutnya, masyarakat Palestina kini tengah kelaparan, rumah tidak lagi nyaman dihuni karena dihancurkan oleh serangan agresor Israel.

“Kita mengirimkan sedikit bantuan ke sana adalah bagian dari ikhtiar bagi ketenangan saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

“Semoga dengan sumbangan masyarakat Kota Palopo dan beberapa titik lainnya, bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” ujarnya.

Dari hasil penggalangan dana selama 3 hari dari 3 titik daerah juga sumbangsih dari beberapa donatur, terkumpul dana senilai Rp 20.336.000.

Selanjutnya, akan dikirim ke Rumah Kami Peduli (RKP) KAMMI Pusat untuk diteruskan ke Palestina. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru