Senin, April 12, 2021

RUBI Hadir di Luwu, Kadis Pendidikan Sambut Baik

Populer

LUWU, Linisiar.id – Organisasi Ruang Berbagi Ilmu (RUBI) hadir di kabupaten Luwu untuk pengembangan kapasitas guru, kepala sekolah, orangtua siswa dan penggerak pendidikan lainnya.

Kordinator Kegiatan RUBI Luwu Fitriana M mengatakan bahwa awalnya RUBI ini membentuk program-program kecil dari kegiatan Indonesia mengajar di daerah.

“Untuk RUBI sasarannya sebenarnya ada 4 yakni guru, kepala sekolah, orangtua siswa dan penggerak pendidikan. Hanya saja untuk langkah pertama kita baru menyasar guru dan penggerak pendidikan. Untuk awal, RUBI akan adakan kegiatan untuk guru SD dan SMP, yang kepala sekolah dan orangtua siswa itu belum, mungkin nanti ketika pasca kegiatan tersebut karena kita masih covid-19,” katanya, Kamis (11/3/2021).

Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, Hasbullah mengatakan bahwa dinas pendidikan menyambut baik dengan adanya RUBI karena dapat bantu dinas pendidikan.

“Saya meminta kepada panitia RUBI bahwa dalam bentuk kegiatan seperti ini jangan di-stop hanya di situ, tentunya kami dari dinas pendidikan merespon dengan harapan tetap berkelanjutan sesuai dengan harapan kita semua,” ucapnya.

“Yang jelas saya sebagai penanggung jawab pendidikan di kabupaten Luwu, berharap kegiatan-kegiatan seperti ini baik dari RUBI maupun dari teman-teman pemerhati pendidikan selalu ada karena ini adalah salah satu cara untuk memajukan pendidikan di Luwu,” harapnya.

Kontributor: Fatmawati

Editor: Busrah Ardans

- Advertisement -

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru